Jumat, 18 Januari 2013

Nostalgia dengan mobile phone

what’s your favorite mobile phone?? Kalau saya banyak banget. Hampir semua hp yang pernah saya beli adalah hp favorite saya pada era nya. Pertama-tama dulu waktu zaman smp belom boleh punya hp, tapi sering dibekalin hp kalo kemana-mana. HP 3310. HP ini sumpah tahan banting banget. Terkenal dengan julukan kalo buat lempar anjing, anjingnya dulu yang mati. Hahaaaa... ini HP Pertama laki-laki terhebat di rumah saya, my dady. 

Pas SMA saya baru dikasih hape waktu kelas 2. Itu juga HP Hibahan mama saya. Siemens punya kalo gak salah. Lupa juga tipenya apa. Penghujung kelas 2, lupa gimana ceritanya, saya dibelikan HP pertama kalinya, oleh Oom saya. Jadi milik sendiri. Sumpah, cetar membahana sekali waktu itu perasaan saya. Here we go...  
1. Nokia 3315









Ini HP pertama itu. Ih kayakna udah keren banget deh punya ni HP. Secara dulu tinggalnya di Asrama, ngerasa tertutup dengan dunia luar. salah satu penghibur sekaligus penghubung ya ni HP. Cuma bisa bwt nelpon, sms an plus main game ular. Dibelikan Oom kalo gak salah diharga Rp. 1.100.000,- Ini juga jadi hadiah paling mahal yang pernah saya terima pada zaman dulu kala. Sekarang udah gak tau dimana berada, yang saya ingat ni HP gak pernah di jual dan gak pernah ilang ditangan saya. 

2. Nokia 2100 











 

Lupa cerita tentang HP ini. Sempat ilang trus balik lagi. Terakhir dihibahkan ke papa.

3. Nokia 3660 











 

Pake HP ini waktu kuliah, belinya juga seken. Ni HP terburuk yang pernah saya punya. Gak ngerti deh tadinya suka gara2 apa. Gak lama juga pake HP ini.

4. Sony Ericsson Z610 














Hape ini cantik banget, cewek banget. Setuju gak?? Saya seribu kali setuju. Ni hape dibeli bukan karena kebutuhan, tapi lebih ke karena pengen, gaya-gayaan pokoknya good look lah. Maklum jiwa muda. Waktu itu masih kuliah juga, jadi suka foto-foto. Kamera 2 MP udah keren banget lah. Belinya pake tabungan sendiri, ngumpulin uang jajan. Trus ditambahin sama babe. Harganya masih diatas 2jutaan kalo gak salah, padahal dulu uang semsesteran gak semahal tu barang. Pergi kuliah juga masih pake busway bayar 1500. Hahahaaa... busyet kalo ingat jaman itu, jahiliah banget. 

  5. Nokia 7310 

Ini Hp singkat banget umurnya ditangan, gak nyampe 6 bulan la ditangan, beli waktu ngejual SE Z610. Belinya juga udah pake keringat sendiri, gak minta nambah ortu lagi. Zamannya udah mulai cari duit. Trus dihibahkan ke mama, tapi ampe sekarang masih ada dan yang make papa. 







6. Nokia E71 











Sebenarnya ni HP pertama yang mau dibeli dari gaji sendiri, tapi karna harganya mahal jadi d tunda sebentar. Bangga banget pake HP ini, secara masih jiwa muda juga, tp udah mulai mikirin pemakaian untuk kebutuhan. Beli waktu harganya 4jeti boookkkk (nyicil 3 x).... ampe sekarang masih dipake dan dikartu utama. Sayang banget sama HP ini, udah sekitar 3 tahun lebih menemani suka duka percintaan. Cieileeeee.... Masih layak pake, Cuma baret2 dikit lah d keypad. Tapi sedikit mengganggu, batrenya udah sowak. Belum nyoba ganti dengan batre orinya, coz harganya kemaren nanya 300ribuan. 

7. BB Gemini 3G 

 












Ah, masih dengan kelabilannya, orang sibuk dengan trend BB, awak ikut juga la. Padahal Nokia E71 udah cukup nguras tabungan. Tapi waktu itu beli ini untuk kebutuhan ngelapak alias pengen coba-coba jualan. Padahal jualannya Cuma seumur jagung. Tahun 2012 ni Hp jatuh waktu naik motor malam-malam. Kirain ilang, tapi nemu dalam keadaan sakaratul maut. Trus d jual, tukar tambah dengan dibawah ini. 

8. BB Appolo 9360













Gara-gara udah asyik banget pake BB jadi nagih. Ada yg kurang gitu gak denger suara ting ting. Secara temen dari segala penjuru udah banyak yang make, jadi sangat mudah untuk terhubung. Jadi dijual lah BB Gemini 3g. Waktu itu harga Appolo 9360 ini 2.2 jt, saya jual BB Gemininya 1 jt. Jadi nambah 1.2 jt. Ampe sekarang masih dipake. Warnanya pink pulak. My favorite colour. 

9. Samsung TAB 7.0 plus 











Gadget ini saya beli benar-benar sesuai kebutuhan saya. Layar Live Panel, menawarkan portabilitas lebih baik, ringan dan ramping, serta produktivitas canggih. Tablet PC ini bisa digunakan langsung untuk menelpon secara langsung tanpa harus menggunakan handsfree. Mudah download aplikasi dsb. Saya senang menulis, apa saja. Ya walaupun saya bukan seorang penulis. Dengan Tablet PC ini, hobby saya itu bisa dilakukan kapan saja. Saat mw tidur, dibandara, bahkan waktu jalan-jalan sekalipun. Menyenangkan. Kekurangannya terletak pada kameranya yg hanya 3.2 mpix. selain itu semua bisa dikondisikan dengan baik. Saya beli dipenghujung tahun 2011. Benar-benar masih fress from the oven. Diharga 4.7jt. Sampai sekarang masih rutin digunakan untuk berbagai kebutuhan. 

Hmmm ternyata lumayan juga ya HP yang pernah saya pakai. Lucunya, saya sampai mencari informasi kemantan2 untuk mengingatkan Hp apa saja sih yang pernah saya pakai. Hahaaaa... untung silahturahmi masih terjalin dengan baik, jadi mereka hanya tertawa saja.

3 komentar:

daun sirsak ace max mengatakan...

semakin jaman kini semakin canggih ya

cara mengobati kelenjar tiroid mengatakan...

inget dulu pas buming nokia 3660, cetar banget hehe

SERDADU_MAHAP mengatakan...

hahah gw mash pake nokia 3315,numpang promosi neng,mampir jga di https://pahammahap.blogspot.co.id/