Selasa, 13 Juli 2010

Dwilogi Padang Bulan & Cinta di Dalam Gelas

Yang jelas Andrea Hirata membuatku jatuh cinta pada novel2nya. dwilogi yg sangat inspiring, kocak dan membakar semangat! tak rugi jika membelinya. RECOMMENDED!!!

Membaca novel ini, Aku serasa diajak berkelana ke tempat Ikal dan kawan-kawannya berada, merasakan emosi setiap tokohnya. Tengok saja perjuangan si Enong, gadis miskin tapi kaya dengan cita-cita, semangat serta luapan kebaikan yang senantiasa meletup-letup.
Ia tak punya mentalitas menyerah. Walaupun harus menjadi pendulang timah perempuan pertama ketika masih kecil, meninggalkan bangku sekolah, dan cita-citanya, Enong sosok yang paling SPEKTAKULER. Aku jatuh cinta juga pada tokoh ciptaan Andrea Hirata ini. Tokoh yang di bikin tidak terlihat sempurna, tapi ngebacanya jadi seolah-olah tokoh itu sempurna sebagai manusia.

“Berikan aku pelajaran yang paling sulit sekalipun, Boi. Aku akan belajar.”

(Cinta di Dalam Gelas. Hlm. 102)

Good job Andrea Hirata. Kekonyolan-kekonyolanmu dalam menceritakan (Zamzami, Pamanda, Yamuna, Detektif M. Nur, Jose Rizal, Orang melayu, Kopi, Catur, A Ling dll ) meninggalkan jejak cerita yang penuh pembelajaran hidup.

DETAIL BUKU
Judul : Dwilogi Padang Bulan & Cinta di Dalam Gelas
Penulis : Andrea Hirata
Penerbit : Bentang Pustaka
Kategori : Romance

Tidak ada komentar: