Sabtu, 04 September 2010

TELKOMSE* Bikin Emosi Jiwa

Beberapa hari yang lalu, mmm..., RALAT, beberapa MINGGU yang lalu tepatnya, aku ngurus berlangganan internel unlimited. berharap lebih provider yang satu ini tidak mengecewakan. Hari pertama kesana cuma nanya-nanya doank, eh ternyata persyaratannya gak ngejelimet. Foto copy KK, Rek Listrik, Rek air, sama identitas diri. ya sudah langsung diurus hari itu juga karena kebetulan semua persyaratan ada selain KK (bisa nyusul). Setelah semuanya kelar dan deal, ya sudah pulang lah saya. katanya tunggu seminggu lagi karena tempat tinggal akan disurvei. belum sampai seminggu udah ada telp dari Telkomse*, katanya sudah bisa ambil kartunya dan diaktifasi. datanglah saya untuk yang kedua kalinya. dikasi kartu + modemnya. katanya aktivasi 1 x 24 jam dan setelah itu sudah dapat digunakan, agar lebih aman, mbak besok datang kemari saja lagi biar dibantu setting modemnya di laptop (kata CS-nya). Ya sudah karena gaptek dan takut salah juga kan, datang lagi lah saya untuk yang ke-3 kalinya. berharap hari ini kelar semua. Sontoloyo (pengucapan pelan dalam hati, puasa) maaf mbak, mungkin bisa ditunggu beberapa jam lagi, karena minimalnyakan 1x24 jam, mungkin sore mbak sudah bisa gunakan, sekarang saya bantu setting di modemnya saja dulu(kata CS-nya lagi)ya sudah balik lagi saya ke kantor, berharap ntar malam sudah bisa digunakan (secara weekend). Sampai malam hari, tu sinyal belum juga nongol-nongol, ngecek pagi hari lagi, belum juga tampak batang hidungnya. ya sudah karena keperluannya mendesak, datang lagi ke graparinya (yang ke-4). saya bilang sama CS-nya "Mas-mas ini sudah 2x24 jam, dan saya sudah 4x datang kesini. sekali lagi saya datang kesini, dapat payung cantik kali ya." Mas2nya cuma nyengir kuda, trus dia pergi entah kemana dan balik lagi dengan bahasa yang saya tidak mengerti , pokoknya ada gangguan sistem entah apalah namanya. Intinya saya masih disuruh nunggu sampai jam 1. ok lah, sekarang udah jam 11 ini, tinggal 2 jam lagi. Saya masih berusaha memberi toleransi untuk tidak mengamuk. sampai jam 1 dan sampai 1 hari saya tunggu, tetep tu sinyal gak nongol2 dilayar laptop saya. Untung saya minta no telp mas2 tadi, saya sms-lah:

"Selamat malam pak Riko, saya yang hari sabtu kemarin datang ke Telkomse* baloikarena telkomflas* saya tidak ada sinyal, dan bapak mengatakan sedang ada masalah ****** yang tentunya tidak saya pahami, mengakibatkan kartu saya belum juga ada sinyal. sekarang sudah hari kelima, bagaimana ini? katanya aktifasi hanya perlu waktu 1x24 jam, dan saya sudah menunggu 5x24 jam. buruk sekali ini, saia harus menunggu sampai kapan?"

wah saudara-saudara, sms saya tidak digubris, sampai akhirnya saya lupa sendiri dengan masalah ini.

beberapa hari kemudian, saya sms lagi :

"malam pak Riko, ini sms saya yang ke2. saya tidak ada waktu untuk ke Telkomse* lagi. masalah saya masih sama, hampir satu minggu kartu saya tidak ada sinyalnya jg. MOHON dengan sangat bantuannya. Kalau besok belum ada tanggapan jg, saya aka kembalikan modem + kartu yang tidak berguna ini. Terima kasih."

Siangnya dari Telkomse* ngubungin aku, katanya sudah beberapa hari nelfon ke-HP aku gak masuk-masuk (ini jelas-jelas pembohongan, kagak puasa apa orang itu? ckckckkckcc*geleng-geleng kepala). hellooooooooo, kalaupun dari pihak provider niat ngubungin aku dan seandainya alesannya bener gak bisa (tetep alesan yang gak masuk akal, karena HP aku berdering terus tiap hari) data aku kan lengkap, ada telfon orang rumah, ada telfon kantor. nah loh, skak mat deh aku bilang begitu.

ternyata masalahnya ada di identitas KTP aku yang gak ada tanda tangannya (Kok bisa? ini lain ceritanya) tapi hari kedua aku udah kasi SIM sebagai pengganti KTP, dan si CS menerima dengan baik gak ada kompalin apa2. trus sekarang katanya tanda tangan di form mereka sama di SIM aku beda, itu penyebat kartu aku gak bisa diaktifasi. ih berarti mas-mas yang bilang ada gangguan sistem itu, asli dia mengarang indah. tapi tetap gak bisa terima, kenapa baru sekarang dikasi tau? hellooooooooo tes tes tes, aku kesana tu sudah berkali-kali.

Ya sudah ngalah. datang lah lagi untuk yang ke-5 kalinya untuk tanda tangan ulang. kali ini dengan identitas pasport. ketemu langsung dengan bagian aktivasi. OK mbak, sore ini akan saya aktifasi kartunya (kata mbak2... mmm, bukan CS yang jelas). kali ini aku hanya nyengir kuda. lalu cepat-cepat balik kantor.


Sorenya mbak2 tadi nelpon ngasih kabar kalau kartunya sudah dikatifasi (Alhamdulilah kelar juga setelah pengurusan 3 minggu). APA2an? SONTOLOYO (waktu mau internetan malam-malam) kali ini teriak kencang-kencang. sinyalnya belom nongol juga barang segaris pun. Wihhhh sampai menguru2t dada.

Karena hari sabtu dan saya libur, dengan amarah yang sudah meletup2 dari tadi malam, saya mampir ke Grapari Telkomse*, kali ini yang di Batam Center. Sudah muak rasanya datang berulang kali di Baloi. Ckckckckkckckkccc... Selamat pagi mbak (kata si CS). saya langsung ketopik permasalahannya, dan sempat pula saya curhat perjuangan saya 3 minggu ini. Kali ini CS-nya yang ngengir kuda. Udah segala macam ilmu dicoba CS untuk menghadirkan ds sinyal dilayar laptop saya, tapi tidak berhasil. Dan berkesimpulan modemnya yang rusak. Solusinya saya harus balik ke Telkomse* Baloi, karena belinya disana. gigi saya bener2 sudah gemeretakan menahan emosi.

Sampai di Telkomse* baloi, saya ketemu dengan mas-mas yang bilang ada ganguan sitem itu, masih dengan ngengir kudanya. Janji dalam hati, beneran deh kalau hari ini saya masih disuruh menunggu, I'm sorry good bay lah yaw.
Hmmm kali ini baru ketemu CS yang pinter (sekali lagi saya curhat). masalahnya bukan dimodem, tapi ada disetingan networknya. owalaaaa.... kenapa saya dibikin ribet begini, kan yang nyetting salah satu CS sini juga. bahkan saya masih inget orangnya yang mana. bener-bener esmosi jiwa. perjuangan saya berakhir hari ini di counter 8. dari sekian banyak counter, hanya dua yang belum sempat saya singgahi. cukuplah sudah. Huufffff

3 komentar:

Unknown mengatakan...

telkomsel emang jelek banget. mo nutup aja dipersulit

Alvita Rd mengatakan...

iiiih, kalo aku sih udah mencak2 kalo gitu...

nyebelin banget sih, lempar tanggung jawab... -__-"

fica mengatakan...

halo...mampir di blog ini.... :)