Minggu, 08 Agustus 2010

Trip to Singapore


06:15
Dari rumah ke Harbor bay. Janjian with viga dan Karina jam 06.45 wib. Sampai di TKP jam 06:35, kepagian, mereka belum pada datang.

07:10
Beli tiket. Rencana mau naik kapal pertama jam 07:30
APA? Kapal penuh. Hiks, undur keberangkatan . Next trip feri jam 8:30.
Tiket PP Rp 188.000,-
Sambil nunggu, sarapan dulu di Coffee town. Makanan favorit : Ketan hitam, biasanya enak, tapi kali ini enggak, rasa santannya rada acem gimana gitu!!! Akhirnya cuma minum teh susu sama potongan roti.

08:30 – 09:15
Harbour bay Batam – Harbour front Singapore
Langsung cek in pulang di lantai 3. Lagi ramai, tadi aja kapal full. Owh ternyata Singapore lagi long week (Hari kemerdekaannya tgl 9), jadi takut gak kebagian kapal. Ambil last fery jam 8:45.
Bayar tax 21 dollar.

Baru deh jalan-jalan, gak inget liat jam lagi.
Tujuan pertama sebenarnya Merlion. Ini requesan khusus dari aku. Pernah beberapa kali ke Singapore tapi gak pernah nyampe ke icon-nya Singapore ini. Baru kali ini ngidam pengen liat tu patung mancur. Kalau requesan temanku Karina, dia mau ke bugis street, china town, Robertson walk n Clark Quay (tmpt ice cream magic). Wkwkwkkw… dikira nginep apa? orang perjalanan kilat gini.

Back to topick “Merlion”. Dari Harbour front naik MRT turun di City Hall. Kirain langsung tujuan ke Merlion, ternyata mampir dulu di Charles & Keith, temanku satu lagi (Viga) langsung ngeborong disitu. Satu jaman baru keluar dengan tiga kantong bawaan. Wih, ternyata titipan semua, Mamanya, sepupunya, waknya, dll deh.

Back to topick “Merlion” again. Beneran sekarang mau ke Merlion, tapi pakai nyasar-nyasar dulu. sampai kaki gempor dari gedung satu kegedung lainnya yang memiliki koneksi bawah tanah. Sebenarnya waktu di Esplanded (gedung mirip durian itu), harusnya udah dekat. Dari titik awal berdiri di situ harusnya belok kanan, tapi kita hajar belok kiri sampai ke Suntec city mall. Kurang lebih dua jam muter-muter, untung aja gak panas (tetep, orang Indonesia pakai “UNTUNG”). Pada saat di titik keputus asaan, akhirnya naik taxi, demi memperjuangkan keinginanku itu. Ibarat orang ngidem, kasian kalau gak diturutin, ntar nces nces. Hehehehehee…
Naik taxi bayar 4 dollar. Ih, rutenya dekat banget ternyata kalau kita gak pakai nyasar dari gedung Esplanded itu. Hiks, melayang deh 4 dollar. Bukan 4 dollarnya yang jadi masalah, masalahnya next trip masih panjang. Coba baca lagi request teman aku Karina di atas.
Nyampe di Merlion, foto-foto. Udah. Udah gitu doank? Iya, gitu doank. Disana lagi ramai banget, gak betah juga lama-lama, yang penting niat nya kesampean. Kan niat awalnya aku pribadi emang mau kesana.

Iya deh sedikit tentang Merlion. Terletak bersebelahan dengan One Fullerton, sebuah taman seluas 2.500 meter persegi. Area ini juga memiliki sebuah tanjung dengan teras tempat duduk dan sebuah dek untuk menonton yang sanggup menahan sampai 300 orang. Dek ini memberi panorama sang Merlion yang terbaik bagi para fotografer, dengan latar belakang cakrawala kota dan Marina Bay yang indah, termasuk gedung-gedung landmark seperti The Fullerton Singapore dan Esplanade – Theatres on the Bay. Fotografer amatir aku rasa paling banyak, asal bisa pegang kamera saja, pasti gak nahan untuk tidak menjepret-jepret. Jadi model atau fotogrfernya, kedua-duanya menyenangkan.

Dari Merlion, naik MRT di Raffles place – Bugis junction. Perjalanan menuju ke Raffles place sangat menyenangkan. Masih dengan latar gedung-gedung pencakar langit dan sungai yang menemani. Mampir sejenak di jajanan ice cream pinggir jalan, awalnya memincingkan mata (masak makan ice ini?) setelah dicoba, rasanya enak, gigitan ice nya itu loh, lembut banget. harganya 1 dollar.

Di bugis ini, tempat belanja. Katanya lebih murah, iya sih, kalau dibanding di mall-mall. Tapi barangnya kok gak ada yang ngena dihati ya. Aku cuma belanja aksesoris gitu. Trus sempat juga beli air kelapa yang batoknya cuma segede kepalan tangan, unik, jadi pengen nyoba. Rasanya sih air kelapa, tapi kok lebih seger ya. Oh mungkin karena terlalu dahaga.

Di Bugis mampir lagi ke Charles & Keith, Temanku viga belanja lagi di situ. Oh ya, hampir lupa. Aku juga beli ice cream rasa mint coklat. Kalau karina rasa lemon. Saling cicip-cicip deh. Kali ini harganya rada mahal dikit. 3 dollar lebih. Tapi rasa ice pinggir jalan tadi lebih enak. Hahahahaa… aku lebih tertarik membahas ice cream dari pada Charles & Keits.

Dari Bugis sebenarnya mau mampir ke Orchard, tempat shopping lagi, tapi udah gak ada waktu. Abis kelamaan nyasar dan di bugisnya sih. Akhirnya mutusin balik ke Harbour front, mungkin akan belanja di vivo saja, tapi ternyata juga tidak sempat. Akhirnya beli oleh-oleh, coklat donk tentunya. Sekalian aku borong yogurt 4 ltr buat orang rumah. Hohohohohooo.. bawa na nyiksa banget. berat.

Eh tau gak siy, masih ada waktu nih ceritanya. Mampir lagi di Charles & Keith. Bisa-bisanya dalam satu hari ini mampir ke toko yang sama di tiga tempat yang berbeda, pertama di City Hall, lalu di Bugis, sekarang di Harbour front. Dan ditiga tempat tersebut, tak pernah dilewati temanku Viga untuk berbelanja. Aku sampai geleng-geleng kepala, semakin yakin kalau temanku itu sebelum berangkat lupa baca doa, sampai kesetanan gitu. Heheheheee… Di tempat yang ketiga ini, akhirnya aku tergiur juga untuk sedikit jajan. Sebuah dompet lucu masuk dalam tas belanjaan. Mungkin lain kesempatan aku akan membuat postingan tentang Charles & Keith yang katanya sangat digandrungi oleh para kaum hawa dan terlihat seperti high class brand sewaktu dipakai.

Akhirnya pulang, nyampe Batam jam sepuluh kurang. Kaki udah gemeteran sangking pegalnya. OK, sampai ketemu diperjalanan selanjutnya. Cup Muuuuuuaaahhhh….

5 komentar:

Ranny mengatakan...

bisa jadi resensi tempat2 di singapore ;) makasih share naa hihihi
salam kenaal yaah ^^
enak banget bisa jalanjalan kesanaaa

Unknown mengatakan...

wah, seru amat jalan2nya

Dheril mengatakan...

serunya....hm...

mampirbalik...terimakasih kunjungan sebelumnya..salam kenal...

Unknown mengatakan...

oot: ilang gimana gambarnya? coba kamu cek di entri. kamu klik edit entri. di situ ada kode2 utk gambar gak? atau kamu upload lagi aja gambarnya.

untuk kasus ilang mendadak gambarnya, aku kurang tahu.

Unknown mengatakan...

oot : itu dari blogspotnya kali. kadang suka gitu. biarkan ajalah...