Kamis, 05 Agustus 2010

MENYIMPAN LINK TEMAN DI POSTINGAN KHUSUS

Tulisan ini dibuat karena pertanyaan saya mengenai cara menaruh link teman dalam postingan khusus telah dijawab oleh seorang rekan blogger *Miss Gaptek. Dan, begitu klik widget yang berisi gambar/tulisan (misal) : LINK SOBAT atau LINK TEMAN-TEMAN, maka langsung menuju ke postingan khusus yang berisi link para sobat. oh ya, tulisan ini 99% saya copy paste dan telah saya praktekkan. Penjelasannya runtun dan mudah dimengrti, jadi tidak pake Error2.

Oke, begini caranya....
  1. buat dulu postingan yg isinya adalah list link teman-teman kamu.
  2. buat gambar yang kamu sukai berikut tulisan LINK SOBAT atau LINK TEMAN-TEMAN, atau apalah, sesuai selera, yang kamu banget pokoknya.
  3. simpan gambar kamu itu di komputermu.
  4. masuk ke rancangan atau tata letak.
  5. klik add gadget
  6. pilih yang ada tulisan GAMBAR.
  7. Nanti akan muncul kotak yang ada tulisan JUDUL/KETERANGAN GAMBAR. isi salah satunya saja.
  8. Isi kotak yang ada tulisan HUBUNGAN dengan : Url postingan yang isinya link-link teman kamu. lalu upload gambar dari komputermu.
  9. SAVE

Tulisan ini cocok sekali buat pemula yang ingin ngeblog, seperti saya. tidak perlu malu, biar deh dikata gaptek, yang penting jadi tau. xixixixixiixixii.....

3 komentar:

Alvita Rd mengatakan...

hai haiii
link-mu udah aku pasang niiii
pasang punyaku uga yaa >.<

Unknown mengatakan...

wah, gak sia2 deh. hehee.

Cut Ratu mengatakan...

wah...info yg berguna banget. thanks for share ya ;-)