Senin, 02 Agustus 2010

Membuat Link di Postingan

Aku yang notabene baru belajar ngeblog, ngiler bangat liat blog2 para pendahulu yg lucu-lucu dan unik. Lalu timbul berbagai pertanyaan, ini kok bisa gini ya, buatnya bagaimana? Nah, iseng-iseng nyoba juga ah. Hal pertama yang bikin aku melirik adalah bagaimana cara mencantumkan link di postingan. Jujur ini gak sengaja tertarik dan nemuinnya di sini “Fanny”. Kata yang punya betapa bodohnya saya, betapa gapteknya diriku ini.....Sungguh amat memalukan. Aku jadi punya kewajiban dan beban tersendiri untuk bisa setelah baca itu tulisan, karena kalau tidak, aku akan terjebak dalam kubang kebodohan. Hahahahhaa… owh Jijay.

Mulai belajar :

Pertama, blok dulu nama orang/nama blog yang akan ditaruh linknya, lalu klik gambar hijau yang ada tulisan : MASUKKAN TAUTAN. Dan, link yang udah kita copas itu taruh di kotak yang muncul setelah mengklik gambar hijau itu.

Owwhhhh… hanya sekali nyoba, gak pake ulang-ulang. SUKSES. Betapa senangnya (Loncat-loncat kegirangan) sueerrrr gak sulit, tapi girangnya kayak habis mecahin masalah yg ribet mumeeetttttttt.

5 komentar:

fanny mengatakan...

hhee..sama..dulu saya juga gitu. gak ngerti banget. pas bisa, wah...senenngnya.hehehe..uf, namaku disebut2, jadi malu.

Unknown mengatakan...

oot: kamu masuk dulu ke rancangan atau tata letak. lalu add gadget. lalu klik yg ada tulisan gambar. nah, nanti akan muncul piliihan spt keterangan gambar, link yg mesti diisi dll. kamu mesti punya gambar dulu dikompi kalo mau taruh gambarnya. nanti tinggal di browse aja dari kompi.

lalu kamu juga mesti buat dulu postingan khusus yg berisi link semua temanmu. nanti url nya mengarah ke sana.
aduh, kok jadi panjang ya? ntar saya buat postingan ttg ini deh.

Unknown mengatakan...

sudah dibuat ya postingannya. cek di http://miss-gaptek-belajar.blogspot.com/2010/08/menyimpan-link-teman-di-postingan.html

Belajar Ilmu Komputer mengatakan...

thnks mas infonya..bermanfaat nich buat saya..sukses selalu yah mas.. blognya keren nich..kalau berkenan mau gx kita tukeran link?thnks di tunggu jawabannya di blogku..

Indah Azlina mengatakan...

tq..
hohohooo... btw saya cew tulen loh, bukan mas2