Sabtu, 03 Juli 2010

LIBURAN SEKOLAH ERIN

Beberapa bulan belakangan ini, rutinitas yang aku jalanin berada dititik "sama" yang akhirnya menghasilkan kesepakatan "membosankan". Pagi-pagi sekali keluar rumah jam 06.30 (melewati rute yang sama setiap pagi) menuju kantor. pulang jam 16.00 (paling cepat) masih melewati rute yang sama lagi dengan rute pergi tadi pagi. setiap hari kerja begini, Rumah - Kantor - Rumah. Sampai-sampai waktu mau ngantarin mama ke rumah saudara, aku melewati rute kekantor. refleks aja, udah kebiasaan gitu, taunya kalau keluar ya ke kantor. akhirnya harus muter yang lumayan jauh.
Kalau weekend, dua hari di rumah aja kalau anak-anak gazebo (temen2 yg paling nyambung) gak ada yang ngajakin jalan. ya tidur, makan, sesekali bantuin kerjaan rumah (kalo mood). sumpah aktivitas begitu bikin jenuh, dan sadar banget kalau lama-lama begini bisa jadi orang sangat-sangat pemalas.
dirumah tu juga sepiiiiii banget, kakak dan adek udah melalang buana ke kota lain, jadi gak ada temen berantem dan rebutan remot tv lagi.
Nah, weekend ini ada yang beda. adek sepupu (Erin) lagi liburan sekolah, dan berkunjung kerumahku. jangan pikir dia dari luar kota atau daerah mana gitu, jarak rumahnya kerumah aku gak nyampe 20 menit juga nyampe. hehehheee... tapi dia udah seminggu nginep dirumah. jadi ada temenya. walaupun dari hari senin-jumat aku tinggal kerja. Kasian banget ya, habis pulang kerja juga udah capek, malas kemana-mana(udah terbiasa dengan rute Rumah-Kantor-Rumah. tapi sempet juga ngajak nonton waktu pulang kerja lebih awal. Eh kaget ternyata Tu bocah baru kali ini nonton di 21, ya kaget donk aku. secara dia bukan anak desa, tp kok gak pernah pergi nonton. ya udah tu tiket perdana di simpan buat kenang-kenangan. Nah, tadi kita sempat jalan, tetep rutenya kantor dulu, ada urusan kecil. habis tu binggung mau kemana, secara gak pernah tu teman jalan sama bocah kelas 5 sd (baru naik kelas).
Ajakin aja keGramedia. hahahaa... jadi aku yang refresing, ngubek-ngubek novel. Erinnya malah jenuh nungguin aku lama banget. trusss ngeliat mukanya udah suntuk, baru nawarin dia beli peralatan sekolah baru. ceneng deh tu anak.
sebelum pulang sempet mampir dirak buku keterampilan tangan. ngelantai lagi deh disitu, aku doyan sih ngeliat cara-cara bikin kerajinan gitu (gak pernah praktek, lain kali mungkin). Eh ada yang lucu, erin nya juga tertarik, jadi aku pikir lumayan buat ngisi liburan dia di rumah. ada cara buat kerajinan dari kertas koran. aku ikutan semangat niy! beli bahan yang nggak ada dirumah. trus pulang. nyampe hum, dengan semangat 45, kita coba tu bikin, berbekal dengan ingatan baca buku tadi (gak dibeli) hehehee..., eh cuma bertahan 1 jam doank. trus bosen deh! tu keterampilan juga kagak jadi. yang jadi malah serak-serak, trus kita tinggal maen game.

Terakhir, kenalan yuk sama Erin. hahahhaa... kebalik ya, harusnya dari tadi.
Namanya Erin, lengkapnya Erin puspita dewi. tinggi badan 163 (selisih 8 cm sama aku). ukuran sepatu 40 (selisih 4 cm sama aku). Baru menyelesaikan bangku kelas 4 SD nya dengan rangkin 17. Semua angka fantastic. Disekolah paling tinggi, kalau jalan sama aku juga tinggian dia. hikss... bagian ini di close. kesalahan ada pada dia yang ketinggian. ini penting, untuk membunuh rasa minder karena angka yang stag di 155.

Tidak ada komentar: