Jumat, 27 Agustus 2010

MARMUT MERAH JAMBU


Sebenarnya aku bukan tipe yang suka baca novel buku2 komedi gitu, coz kebanyakan novel komedi yang aku temui kadang terlalu jayus dan terlalu maksa lucunya. Terbukti ketika heboh2nya KambingJantan, ngelirik pun tidak. Ketika difilemkan, lagi-lagi tidak tertarik. Nah, khusus Marmut Merah Jambu ini, alasan belinya aneh, katanya didalamnya banyak menceritakan kisah cintanya raditya dika dari masa SMA sampai kisah cintanya bareng Sherina Munaf. Bahkan ketika buku ini selesai ditulis, ironisnya hubungan mereka malah bubar jalan. Gitu katanya. Unik aja sih, jadi coba beli.

Hehehehee… benar saja, ada 2 chapter yang ngebahas tentang hubungan Raditya dika dengan sherina, yang namanya disamarkan menjadi Shero. Terlepas dari itu, jangan berharap baca buku ini sampe ngakak jungkir balik, cuma bisa mesem-mesem aja. Aneh sih, masak iya ada kehidupan yang sebegitu konyolnya? (buat aku banyak cerita konyol didalamnya). Tentang surat yang ditujukan kepada menteri perdagangan, apa iya bener? Kalau emang iya, bener deh sakit jiwa tu orang. Bukan masalah suratnya, tapi masalah isinya, pakai bahas-bahas Kiki farel & Mama Dahlia, Supermama indosia dan kangen band segala. Lagi-lagi bikin mesem-mesem.

Secara keseluruhan, buku ini bagus sih, cerita konyol yang berusaha disampaikan Raditya Dika tidak ditemukan jayus yang berlebihan dan lucu yang dipaksakan.

Well, mungkin bisa dipertimbangkan untuk baca novel komedi sejenis ini.

Terakhir. Aku baru tahu cerita tentang belalang sembah yang baru kawin, belalang betina akan memakan kepala jantan. kalau gitu, kenapa masih ada belalang yang mau kawin. hahaha.... ikutan sakit jiwa bacanya. untung saja sudah kelar.

Penulis : Raditya Dika
Penerbit : bukune
Tebal : 218 halaman
Harga : Rp. 41.000,-

5 komentar:

Ana mengatakan...

temen2ku banyak yang bilang kalo buku ini yang paling bagus diantara buku2 raditya yang sebelumnya. tapi ngga tau kenapa aku juga ngga begitu tertarik..

:)

Unknown mengatakan...

hmm.jadi pengen baca nih. ada yg mo kasih gratis gak ya?

Alvita Rd mengatakan...

saya nggak terlalu suka buku ini,hehe... saya lebih suka yang kambing jantan :p

penghuni60 mengatakan...

ngefans ama Radit jg ya??

bang ghaniy mengatakan...

paling bagus seh menurut q yg kambing jantan, kl yg skrang ini, ceritanya kayak sedikit agak di paksain...